Recovery Password with Cain & Abel

Translate to english language

Recovery password dengan tool Cain & Abel

Sebenarnya saya sudah tidak mau lagi menggunakan tool crack atau sejenisnya, seperti Cain & Abel ini . Bukan apa – apa, hanya ingin menjauhi hal – hal yang berbau crack, hack dan semacamnya. Karena itu dapat membangkitkan ‘naluri iseng’ saya saja. Sudah bertahun tahun saya tinggalkan hal ini.

Jadi, kenapa saya berhubungan lagi dengan hal ini ?. Itu tidak lain karena saya punya masalah dengan program eSPT Pajak Penghasilan Tahunan 2007 v.3.

Disebabkan oleh masalah itu, maka perlu untuk membuka database dari program eSPT. Databasenya menggunakan Microsoft Access. Secara tidak beruntung, Database ini diproteksi dengan password. Oleh karena itu saya perlu tool untuk membongkar password database tersebut. Maka saya pakai tool yang cukup bagus yaitu Cain & Abel.

Ada banyak fungsi lain dari tool ini, selain untuk membongkar password database access. Tool ini dapat menangkap password pada protocol yang ada di jaringan, seperti, http, pop3, smtp, smb. Atau membongkar enkripsi, seperti MD5 hash. Dan masih banyak lagi. Kesimpulannya, tool ini cukup berbahaya ditangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Tool ini dapat didownload dari http://www.oxid.it/cain.html

Leave a Reply

